Tips Merawat Hoodie atau Sweater Wanita yang Kamu Harus Tahu!

Bagi kamu, para wanita yang sering menggunakan hoodie atau sweater untuk keseharian, apakah kamu sudah tahu bagaimana cara merawatnya?. Bahan pembuatan hoodie dan sweater memang memiliki perbedaan dengan pakaian lainnya, sehingga memerlukan perawatan ekstra. Bahan ini cukup tricky untuk perawatannya, sehingga kamu harus berhati-hati. Karena jika salah merawat, bahan dan warna pakaian akan mudah rusak.


Kamu pasti tidak mau kan, pakaian kamu mudah rusak karena kamu tidak merawatnya dengan benar? Maka dari itu, kamu harus menerapkan langkah-langkah sesuai dengan petunjuk yang ada.

Bahan-bahan pembuat hoodie atau sweater memerlukan penanganan khusus untuk mencegah penyusutan dan kerutan Tapi tenang saja, beberapa tips bisa kamu lakukan untuk menjaga hoodie atau sweater tetap awet.

Tips Merawat Hoodie atau Sweater

  1. Jangan Sering Dicuci

Jika kamu punya kebiasaan sering mencuci pakaian setelah dipakai sekali, khusus untuk pakaian jenis hoodie atau sweater kamu tidak perlu sering mencucinya. Sebagai outer yang tidak bersentuhan langsung dengan kulit, kamu bisa menggunakannya beberapa kali sebelum mencucinya. Dengan cara ini, pakaian kamu akan lebih awet.

  1. Gunakan Deterjen yang Sesuai

Pemilihan deterjen juga bisa mempengaruhi awet tidaknya pakaian. Kamu perlu mencari deterjen yang tidak hanya membuat pakaian kamu wangi, tetapi juga kandungannya yang ringan dan lembut. Jangan lupa gunakan air dingin saat kamu mencuci. Hoodie wanita atau sweater kesayangan kamu bisa rusak jika tidak hati-hati dalam mencucinya.

  1. Pisahkan dengan Pakaian Lain

Masih soal cara mencuci, usahakan untuk memisahkan hoodie dan sweater kamu dengan pakaian jenis lain. Cuci dalam waktu terpisah. Hal ini dilakukan untuk menghindari bercampur dengan pakaian yang memiliki bahan berbeda. Gesekan dengan pakaian lain akan membuat hoodie dan sweater kehilangan kelembutannya.

  1. Balikkan Pakaian Sebelum Dicuci

Kebanyakan orang tidak memperhatikan posisi pakaian saat akan dicuci. Ternyata, kesalahan yang dianggap sepele bisa membuat pakaian kamu rusak selamanya. Balikkan pakaian sebelum dimasukkan ke mesin cuci, terutama jika pakaian memiliki sablon di bagian depan. Saat mencuci hoodie yang memiliki resleting, pastikan sudah membuka resletingnya. Ini mencegah resleting tersangkut saat dicuci.

  1. Jangan Dikeringkan di Mesin

Setelah kamu selesai mencuci, jangan keringkan hoodie dan sweater di mesin pengering. Cara terbaik adalah langsung menjemur pakaian di bawah sinar matahari setelah dicuci. Mengeringkan hoodie dan sweater menggunakan mesin cuci bisa membuat pakaian berbulu, sehingga bentuknya tidak bagus lagi.

Selain beberapa tips yang sudah dijelaskan, kamu juga bisa mencari tahu terlebih dahulu seperti apa hoodie wanita atau sweater yang bagus. UNIQLO, menyediakan berbagai pakaian bahan pembuatan bagus, sehingga bisa awet kamu gunakan.

Pilih yang berbahan lentur. Jika bahan pakaianmu tidak lentur, maka tidak akan nyaman digunakan. Ukuran hoodie biasanya memang besar karena digunakan di musim dingin, namun jangan gunakan yang terlalu besar. Pastikan bahwa kualitas bahan tidak langsung kusut hanya setelah satu kali pencucian. Instruksi perawatan harus kamu lakukan agar pakaian awet digunakan.

Hoodie dan sweater dengan bahan lentur, memiliki teknologi UV protection, nyaman di kulit, serta mendukung gaya kasual, bisa kamu dapatkan di UNIQLO. Bagi kamu yang ingin tampil sporty, beberapa pilihan hoodie wanita yang memiliki warna beragam serta dibuat dari bahan terbaik, bisa kamu dapatkan. Sweater yang tidak hanya cocok bagi pria, namun juga bagi wanita, tersedia untuk mendukung gaya fashion kamu.

Post a Comment

0 Comments