Cara agar minyak goreng menjadi hemat adalah mulai dari memakaih penyimpanan dari botol grinn living hingga memilah tipe wajan, untuk lebih lengkapnya ini dia cara agar minyak goreng menjadi lebih hemat:


1. Seleksi Wajan yang Berbentuk Datar serta Anti Lengket

Metode mengirit minyak goreng pertama ialah dapat diawali dengan memakai wajan yang datar. Apabila wajan bentuknya cekung permukaannya, isi minya goreng menjadi lebih banyak. Pakailah wajan yang datar supaya pemakaian minyak goreng dapat lebih sedikit. Kemudian menggoreng dengan wajan anti lengket tipe perfluorooctanoate( PFOA) serta perfluorooctane sulfonate( PFOS) dapat jadi opsi Kamu.

Menggoreng dengan wajan yang anti lengket malah membuat Kamu lebih menghemat banyak minyak.

2. Gunakan Tata cara Pan Frying

Metode mengirit minyak goreng berikutnya ialah dengan mencermati metode memasaknya. Misalnya bila mau menggoreng terong, dapat mengirit minyak dengan memakai frying pan ataupun sedikit minyak saja.

Tidak butuh direndam dalam minyak panas bermenit- menit, lumayan bolak- balik sampai permukaannya jadi keemasan. Metode memasak semacam ini pula dapat jadi metode melenyapkan minyak pada kacang goreng, menumis, sampai memasak bermacam daging, sayur, serta bahan santapan lain.

Tata cara ini tidak perlu minyak yang sangat banyak sehingga bahan santapan yang digoreng cuma tenggelam setengahnya. Tinggalkan ruang di antara bahan santapan yang digoreng supaya dapat matang menyeluruh serta tidak meresap banyak minyak.

3. Perhatikan Temperatur Minyak

Butuh dikenal kalau temperatur minyak goreng yang tidak cocok dapat pengaruhi jumlah minyak yang terserap ke dalam santapan. Temperatur minyak buat menggoreng pada biasanya berkisar antara 160- 190 derajat celcius. Temperatur ini dapat didapatkan memakai api dengan kompor lagi.

Apalagi, bukan cuma meresap minyak dalam jumlah yang banyak. Temperatur minyak yang tidak cocok pula dapat membuat tekstur santapan jadi sangat lembek.

4. Gunakan Sisa Minyak Goreng Buat Menggoreng Ikan

Minyak goreng sisa yang masih layak gunakan dapat Kamu pakai buat menggoreng sebagian bahan santapan semacam daging, ayam, ataupun ikan. 3 bahan santapan sumber protein tersebut masih bisa digoreng memakai minyak sisa.

Sehabis memakai minyak goreng buat memasak daging ataupun ikan, jangan pakai kembali minyak goreng sebab kualitasnya telah berganti. Tanda- tandanya semacam terdapatnya aroma yang tidak nikmat serta warna yang pekat.

5. Gunakan Minyak Goreng Sisa Buat Menumis

Gunakan minyak baru buat menggoreng memanglah lebih aman rasanya, namun bila sangat kerap hendak sangat menghabiskan dompet nyatanya. Sesungguhnya, minyak goreng dapat dipakai berulang kali asal digunakan dalam satu waktu serta urutan menggoreng bahannya pas.

Misalnya, gunakan minyak baru buat menggoreng kacang serta kerupuk. 2 bahan tersebut tidak memiliki aroma ataupun rasa yang khas sehingga tidak pengaruhi rasa bahan santapan yang hendak digoreng berikutnya. Warna minyak goreng pula masih senantiasa jernih sehabis konsumsi.

Minyak goreng sisa pula dapat langsung dipakai buat menumis loh. Paling utama bahan berbumbu semacam olahan ikan ataupun ayam. Sehabis menggoreng ketahui serta tempe misalnya, minyaknya pula masih dapat digunakan buat menggoreng bahan bertepung dan aneka santapan frozen.

Bahan santapan yang universal dijadikan tumis merupakan aneka sayur- mayur fresh, ketahui, serta nasi goreng.

6. Gunakan Opsi Lain Buat Menggoreng Santapan, Misalnya Margarin

Bila keperluan menggoreng Kamu cuma hanya menumis, margarin dapat jadi salah satu opsi pengganti. Margarin memiliki cita rasa gurih yang dapat membuat santapan jadi terus menjadi kaya rasa. Tidak hanya dapat kurangi minyak pada santapan, memakai margarin pula lebih sehat sebab dibuat dari lemak nabati kelapa sawit.

7. Memakai Cooking Spray

Metode berikutnya yang membuat Kamu dapat mengirit minyak di rumah ialah dengan mengenakan metode cooking spray ialah minyak yang disemprot. Metode ini hendak membuat konsumsi minyak Kamu jauh lebih irit. Cooking spray pula bisa ditemui di supermarket ataupun toko online. Umumnya cooking spray berisi minyak zaitun ataupun minyak lain yang lebih rendah kolesterol.

Tidak hanya tidak dituangkan langsung ke dalam wajan, cooking spray pula membuat wajan jadi anti lengket.

Bila Kamu mau membuat cooking spray sendiri, siapkan botol semprot yang bersih serta telah disterilkan. Kedua, isi botol tersebut dengan minyak zaitun, vege oil ataupun vico oil supaya kalorinya lebih rendah.

8. Memakai Air Fryer

Opsi terakhir yang bisa Kamu pakai buat mengirit konsumsi minyak goreng ialah dengan memasak memakai air fryer. Dengan teknologi mutahir, perlengkapan ini dapat menggoreng nyaris segala santapan tanpa memakai minyak.

Kamu tidak butuh lagi membolak- balikkan santapan. Lumayan mengendalikan waktunya serta menunggu hingga alatnya berbunyi yang menunjukkan jika proses menggoreng telah berakhir.

Itulah tips dan trik cara menghemat minyak goreng dan jangan lupa untuk selalu memakai botol penyimpanan dari grinn living agar lebih sehat, hemat dan bersih.